Sabtu, Mei 16

Untukmu Kader Dakwah

Al Fahmu

Yakin bahwa fikrah kami adalah Fikrah Islamiyah yang solid & tangguh.

Yang dimaksud dengan ilmu & kemuliannya itulah ilmu nafi’ (ilmu yang bermanfaat)

Al Ikhlas

Seluruh ucapan,perbuatan,& perjuangan seorang aktifis muslim selalu ditujukan dan dimaksudkan hanya kepada Allah Ta’ala saja,serta memohon ridho-Nya semata,juga kebaikan sebagai balasannya.

Al ‘Amal

Beramallah kalian,maka Allah & Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat amal kalian itu,dan kalian akan dikembalikan kepada Allah yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata,lalu diberitakan-Nya kepada kalian apa yang telah kalian amalkan.”(QS.At Taubah:105)

Hama2 amal yang akan memusnahkan amal adalah Riya (beramal untuk dilihat),ujub (kagum diri),sum’ah (beramal untuk populer/didengar),mann (membangkit-bangkit pemberian)

Al Jihad

Suatu kewajiban yang masanya membentang (tak akan berhenti) sampai hari kiamat.

Maka sesungguhnya rezeki paling mulia datang dari amal paling mulia,yaitu jihad.

At Tadhhiyah

Pengorbanan jiwa raga,harta dan waktu serta segala sesuatu dalam rangka mencapai tujuan.Tidak ada kata jihad,tanpa adanya pengorbanan.

Pengorbanan hanya untuk mengharapkan ridho-Nya.

At Tho’ah

Melaksanakan sekaligus menjalankan perintah tanpa reserve,baik dalam kelapangan maupun kesempitan,dalam suka maupun duka.

Ats Tsabat

Tetaplah Anda sebagai aktifis dakwah yang selalu aktif berjuang pada jalan yang ditujunya,walaupun masanya panjang bahkan sampai bertahun-tahun,sampai nanti bertemu Allah Rabbul ‘Alamin,dengan meraih salah satu dari dua kebaikan,berhasil mencapai tujuan atau meraih syahadah pada akhirnya.

At Tajarrud

Agar anda membersihkan fikrah anda dari segala pengaruh dasar-dasar hidup dan sosok pribadi orang-orang selain fikrahmu,sebab ia paling tinggi & paling komplit dari yang lainnya.

Al Ukhuwah

Agar aktivis dakwah dapat menggabungkan antara hati & ruh dengan tali aqidah.

Ukhuwah (persaudaraan) adalah saudara seiman.Kekuatan pertama adalah kuatnya persatuan & kesatuan.Tak ada persatuan,tanpa adanya cinta & kasih.Derajat cinta yang paling rendah adalah tidak berburuk sangka pada saudara muslim lainnya,& derajat cinta yang paling tinggi adalah mendahulukan kepentingan saudaranya daripada kepentingan pribadi.

Ats Tsiqah

Kepercayaan dan ketenangan (kemantapan hati) seorang jundi kepada pimpinannya dalam hal kemampuan & keikhlasannya,sebab kepercayaan yang dalam ini akan menciptakan rasa cinta,hormat dan taat.

Gangguan terbesar tsiqah ialah kondisi yang meragukan..

Pusat kendali tsiqah adalah tsiqah kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar